Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Agar Terlihat Luar Biasa

2 min read

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Agar Terlihat Luar Biasa

Meskipun mungkin tampak seperti akal sehat, surat lamaran kerja yang kokoh yang mencakup semua aditif yang relevan sangat penting untuk mendaratkan proses Anda selanjutnya. Membuat surat lamaran kerja yang bagus akhir-akhir ini memiliki proyek tambahan yang sekarang menarik tidak hanya manajer SDM tetapi juga bot perangkat lunak yang melakukan pekerjaan dasar mereka.

Setiap orang memiliki satu atau dua tip, dan maksimal baik saat dicampur dengan ungkapan untuk melewati layar perangkat lunak. Beberapa orang mengatakan akan berguna untuk memoles surat lamaran kerja Anda dengan bantuan profesional untuk mendapatkan manfaat tambahan itu, tetapi dengan daftar ini Anda tidak perlu melakukannya.

Catatan surat lamaran kerja ini ditulis untuk menunjukkan keahlian dan kemampuan unik Anda dan, meskipun digunakan secara efektif, akan memicu klik pada manajer perekrutan dan bot perangkat lunak untuk program penghalang.

Tinjau contoh surat lamaran kerja yang berhasil

Sebelum Anda mulai menulis atau memperbarui surat lamaran kerja Anda, pastikan untuk melihat contoh surat lamaran kerja yang memenuhi banyak kondisi pekerjaan. Kemudian pilih mode dan format yang menonjolkan kekuatan dan pencapaian Anda dengan baik.

Gunakan templat yang bagus

Menggunakan template surat lamaran kerja sebagai garis awal memungkinkan kustomisasi non-publik pada platform yang dibuat sebelumnya. Tambahkan dan sesuaikan catatan Anda pada templat surat lamaran kerja untuk fokus pada kompetensi dan keterampilan Anda.

Pilih font dasar yang baik

Saat memformat surat lamaran kerja Anda, gunakan font dasar yang dapat dibaca oleh manajer perekrutan dan struktur manajemen pelamar. Google juga menyukai yang sederhana daripada yang rumit. Banyak font akan membuat surat lamaran kerja Anda rapi dan rapi untuk dibaca sambil mempertahankan gaya pribadi Anda.

Baca Juga  6 Tips Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Efektif

Tambahkan angka untuk mengukur pencapaian

Menambahkan nomor ke surat lamaran kerja Anda menunjukkan kepada pemberi kerja secara hitam dan putih apa yang telah Anda capai di tempat kerja. Tidak semua keberhasilan Anda dapat diukur, tetapi bahkan keberhasilan tersebut dapat berfungsi sebagai alat negosiasi yang efektif dalam hal keuntungan.

Sertakan informasi kontak dengan benar

Sertakan semua informasi kontak Anda sehingga pemberi kerja dapat dengan mudah menghubungi Anda. Sertakan nama lengkap, jalan, kota metropolitan, negara bagian, kode pos, jangkauan seluler, dan alamat email Anda. Jika Anda memiliki profil LinkedIn atau situs web profesional, sertakan hyperlink ini. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin tidak perlu memberikan alamat surat lengkap Anda, tetapi melakukannya biasanya bermil-mil.

Tambahkan profil lengkap anda

Pertimbangkan untuk menggunakan profil surat lamaran kerja atau ringkasan eksekutif, dengan atau tanpa judul, jika Anda perlu menyertakan tujuan pada surat lamaran kerja Anda. Ingatlah untuk menyesuaikan profil Anda agar sesuai dengan aktivitas yang Anda inginkan. Semakin akurat Anda, semakin tinggi risiko diikutsertakan dalam aktivitas tersebut.

Sering menyertakan kata kunci yang diuraikan

surat lamaran kerja Anda harus berisi kata kunci yang sama yang muncul di deskripsi pekerjaan. Dengan cara ini Anda meningkatkan kemungkinan surat lamaran kerja Anda sesuai dengan posisi dan dipilih untuk wawancara. Sertakan frase kunci dalam surat lamaran Cowl Anda juga, karena korespondensi juga akan diperiksa. Kata kunci dipertukarkan dengan instans sehingga Anda tetap up to date di perusahaan Anda.

Optimalkan deskripsi pekerjaan untuk surat lamaran kerja

Trik surat lamaran kerja ini akan membantu Anda membuat deskripsi Anda terdengar mengesankan dan membuat manajer perekrutan tetap tertarik.

  • Gunakan sorotan warna yang halus untuk menarik perhatian pada informasi penting atau keberhasilan terukur
  • Gabungkan gaya pribadi Anda dengan bahasa yang dipahami oleh bot perangkat lunak. Manajer perekrutan yang baik akan mempelajari hal yang sama
  • Jika memungkinkan, simpan di bawah dua halaman. Bot dan manusia sama-sama memilih surat lamaran kerja yang lebih pendek dan ringkas
Baca Juga  Kiat Sukses Melamar Pekerjaan

Tulis surat lamaran kerja individu untuk setiap pekerjaan

Menulis surat lamaran kerja khusus untuk setiap pekerjaan membutuhkan lebih banyak upaya, tetapi kerumitan terbayar, terutama ketika Anda melamar pekerjaan yang sempurna untuk kualifikasi dan pengalaman Anda. Pekerjaan tambahan sering diganti dalam bentuk wawancara kerja.

Kirim surat lamaran kerja dengan benar dan dengan lampiran yang benar

Saat mengirimkan surat lamaran kerja melalui email, ikuti instruksi perusahaan tentang cara mempublikasikan surat lamaran kerja Anda. Agensi juga mungkin meminta surat lamaran kerja Anda dilampirkan ke pesan email dan dikirim dalam format yang akurat, biasanya file Word atau PDF. Selalu ikuti pedoman perusahaan.

Kirim lampiran Anda dengan benar dan berikan semua fakta yang diperlukan. Setidaknya biarkan penerima memahami cara-cara di mana Anda dapat berhubungan dengan Anda.