25 Tips Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru

2 min read

25 Tips Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Terbaru

Tahun baru telah tiba dan banyak orang mulai mengevaluasi kembali impian mereka. Bagi banyak orang, menemukan pekerjaan baru adalah tujuan nomor satu mereka. Ketika tiba saatnya untuk melamar pekerjaan impian ini di LinkedIn atau Memang, surat lamaran kerja yang dibuat dengan hati-hati sangat penting bagi pelamar mana pun.

Apa itu surat lamaran kerja?

surat lamaran kerja Anda adalah cara Anda melamar ke agensi sendiri. Ini mencantumkan tujuan, keterampilan, kegembiraan, kualifikasi, dan sekolah Anda. Penting untuk mengetahui apa yang coba dicapai oleh perusahaan potensial dan menyesuaikan surat lamaran kerja Anda untuk alasan itu.

Panduan langkah demi langkah tentang cara menulis surat lamaran kerja

Menggunakan saran di bawah ini dapat membantu mencapai tujuan utama dari setiap surat lamaran kerja – evaluasi wawancara kerja.

1. Hindari menggunakan template surat lamaran kerja yang telah ditentukan sebelumnya. Sebagai gantinya, buat template surat lamaran kerja sederhana yang menarik dan mudah diedit. Ada banyak situs web yang menyediakan surat lamaran kerja sampel dari orang-orang di berbagai bidang bersama dengan perawatan kesehatan! Anda pasti akan menemukan fashion ahli yang tepat untuk industri Anda.

2. Gunakan panjang font 10-12 faktor dalam font dasar yang mudah dibaca untuk manajer SDM dan sistem kontrol pelamar.

3. Tulis panggilan Anda dalam huruf tebal, dengan panjang badan lebih besar dari isi surat lamaran kerja, dan gunakan sebagai header atau pengenal halaman.

empat. Statistik sentuhan Anda harus terdiri dari nomor ponsel dan alamat email Anda. Gunakan alamat email ahli, seperti nama Anda, [email protected] Hindari alamat email bersama dengan [email protected]

5. Tulis judul segmen dalam huruf tebal.

Baca Juga  6 Tips Untuk Menulis Surat Lamaran Kerja Yang Efektif

6. Setiap kali Anda menetapkan tujuan pada surat lamaran kerja Anda, sangat penting untuk menyesuaikannya dengan pekerjaan yang Anda lamar. Tujuan yang paling praktis adalah tujuan yang unik dalam hal penempatan dan jenis keterampilan yang dibutuhkan untuk lokasi tersebut.

7. Peluru harus dimulai dengan kata-kata gerakan yang meliputi tercapai, diverifikasi, dibimbing, dikuasai dan disengaja. Dimulainya kembali nama untuk pernyataan singkat dan tajam. Pernyataan-pernyataan ini tidak lagi harus berupa kalimat lengkap; Anda mungkin sering melewatkan artikel a, an, dan the.

8. surat lamaran kerja Anda tidak boleh lebih dari 2 halaman sampai Anda menikmatinya selama lebih dari 10 tahun.

9. Daftar semuanya (pekerjaan, sertifikasi, pelatihan, magang, dan olahraga) dalam urutan kronologis terbalik, dengan proses terakhir maksimum dicantumkan terlebih dahulu.

10. Cantumkan diploma Anda di bagian Pendidikan surat lamaran kerja Anda. Daftar semua kursus pelatihan dan sertifikasi yang telah berlangsung menggunakan bulan dan tahun. Jika lebih dari 10 tahun, data tidak perlu diindeks.

11. Di segmen Ketenagakerjaan/Pengalaman, jangan hanya memasukkan tanggung jawab sekarang, kecuali mungkin talenta teknis yang tidak langsung tercantum dalam judul peran. Dapatkan dan tandai layanan tepat yang memberikan gambaran komprehensif tentang daya jual Anda.

12. Gunakan kata kerja menegangkan yang disediakan untuk memberikan penjelasan tentang tugas dalam pekerjaan Anda saat ini dan bentuk lampau saat Anda menjelaskan tugas di luar pekerjaan Anda.

13. Jangan gunakan kasus posesif kata benda yang mengandung “ich”, “ich” atau “mein” pada surat lamaran kerja Anda.

14. Sebutkan bahasa lain yang Anda kuasai. Jika Anda pernah bepergian atau tinggal di negara yang unik, sertakan juga catatan ini.

Baca Juga  10 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Untuk Membantu Anda Menemukan Pekerjaan

15. Cantumkan IPK Anda yang paling efektif ketika cara 3.0 atau lebih tinggi.

16. Cantumkan penghargaan dan hibah Anda di bagian bawah situs web.

17. Pastikan surat lamaran kerja Anda menyertakan kata kunci dan frase kunci dari karir Anda. surat lamaran kerja Anda harus berisi frasa kunci yang sama yang muncul dalam deskripsi proses untuk meningkatkan peluang surat lamaran kerja Anda menemukan posisi – dan membuat Anda terpilih untuk wawancara.

18. Sertakan keterampilan komputer, mis. B. MS Word, Excel, struktur, bahasa pemrograman, program perangkat lunak perusahaan umum dan database.

19. Jika Anda adalah pelamar yang memenuhi syarat tanpa pengalaman atau sedang mengubah karir Anda, surat lamaran kerja keseluruhan berdasarkan peran atau kompetensi lebih efektif.

20. Jangan pernah memasukkan informasi pribadi Anda pada surat lamaran kerja Anda; Ini terdiri dari tanggal mulai, reputasi perkawinan, perlindungan sosial, atau lisensi atau sertifikat Anda. Juga, tidak termasuk urusan khusus Anda, kota besar dan pekerjaan kode pos.

21. Hilangkan hobi atau hobi dan kepercayaan atau sejarah etnis sampai mereka sesuai untuk pekerjaan berbasis bisnis.

22. Tidak perlu mencantumkan referensi pada surat lamaran kerja. Jika perlu, Anda dapat melampirkan lembar referensi tambahan.

23. Jangan mengandalkan pemeriksaan ejaan otomatis dari MS Word atau perangkat lunak lainnya lagi. Typo dan kesalahan dalam huruf kapital tidak terjadi sesekali. Sebagai gantinya, periksa surat lamaran kerja Anda secara manual dan mintalah anggota keluarga atau kenalan Anda mengoreksinya.

24. Bawalah salinan surat lamaran kerja Anda yang lebih besar bahkan ketika Anda pergi untuk wawancara.

25. Jika Anda melamar melalui email, lampirkan surat lamaran kerja Anda sebagai .PDF alih-alih .document atau .docx untuk menyimpan pemformatan.

Baca Juga  Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Agar Terlihat Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.