10 Tips Rekomendasi Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja Lebih Baik

3 min read

10 Tips Rekomendasi Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja Lebih Baik

Melamar pekerjaan baru yang inovatif memang mengasyikkan – dan mengganggu. Memperbarui atau mengembangkan surat lamaran kerja baru bisa menjadi tugas, terutama jika Anda belum berganti pekerjaan baru-baru ini. Saat Anda tertekan atau putus asa, inilah saatnya untuk mencari panduan surat lamaran kerja tepercaya.

Dalam weblog ini kami telah mengumpulkan catatan surat lamaran kerja penting dan sepuluh petunjuk untuk membantu Anda bersinar.

Apa itu surat lamaran kerja?

Kebanyakan perekrut meminta pelamar untuk mengirimkan surat lamaran kerja mereka bersama dengan surat lamaran dan catatan rekomendasi. Dalam sains, mereka membutuhkan CV. Ini hampir tidak pernah diminta dalam perusahaan komersial.

Di perusahaan internasional, surat lamaran kerja adalah catatan yang belum menikah dan dialihdayakan yang mencantumkan warisan dan keterampilan profesional seseorang. Ini dapat mencakup banyak topik termasuk Anda:

  • Ringkasan profesional
  • Pekerjaan sebelumnya
  • pendidikan
  • Sertifikat
  • Lisensi
  • Unit keterampilan
  • Penghargaan dan kehormatan

Meskipun surat lamaran kerja secara teratur menyertakan materi tengah ini, mereka jarang terlihat sama. Anda dapat mengatur surat lamaran kerja Anda secara kronologis, berdasarkan karakteristik, atau kombinasi keduanya. Anda dapat menggunakan kertas putih polos dengan tulisan hitam, atau Anda dapat mengunggah warna dan bentuk yang menarik.

Anda dapat mendesain surat lamaran kerja Anda, tetapi Anda mau, selama itu terorganisir dan menarik. Namun, itu ingin mencerminkan kemampuan unik Anda.

Mengapa surat lamaran kerja yang bagus bisa diterapkan?

surat lamaran kerja secara teratur menjadi satu-satunya faktor terpenting yang ditinggalkan oleh perekrut. Surat pengantar, surat rekomendasi, dan situs web profesional datang kemudian.

Perekrut menghabiskan 7,4 detik untuk meninjau surat lamaran kerja Anda sebelum memutuskan apakah akan terus mencarinya atau tidak. Selama waktu ini, perekrut harus dapat menentukan sejarah lukisan Anda dan apakah Anda cocok untuk lokasi tersebut.

Baca Juga  Tips Menulis Surat Lamaran Kerja

Setelah pra-sidang, perekrut perlu meninjau hal-hal penting dari profesi mereka. Jika surat lamaran kerja Anda ditulis dengan baik, mereka akan melihat riwayat profesional Anda dengan sebaik-baiknya.

10 saran surat lamaran kerja

Jadi bagaimana Anda bisa membuat surat lamaran kerja Anda menonjol? Kamu butuh:

  • Gunakan pemformatan sederhana. Perekrut akan dengan cepat menguji surat lamaran kerja Anda. Jika pemformatan terlalu rumit, Anda dapat memposisikannya ke bawah. Hati-hati tentang stabilitas font, ukuran font, tata letak dan desain. Gunakan poin dan judul tebal untuk memecah teks.
  • Tempatkan garis besar atau pengumuman tugas di KTT. Informasi terpenting Anda harus berada di tengah surat lamaran kerja Anda. Ikhtisar di bagian atas memberi perekrut Anda perasaan yang luar biasa tentang Anda.
  • Sesuaikan fase kompetensi Anda dengan daftar tugas. Anda ingin membantu perekrut melihat bahwa peran yang Anda dukung sangat cocok. Agar tetap bersih bagi mereka, cocokkan segmen bakat Anda dengan setiap daftar aktivitas. Misalnya, gunakan kata kunci yang digunakan dalam daftar.
  • Sertakan semua bakat yang sulit dan lembut. Perekrut saat ini tidak hanya mencari bakat tangguh. Mereka ingin memastikan bahwa Anda juga bisa sukses di tempat kerja. Tergantung pada pekerjaan yang Anda lamar, itu terdiri dari ringkasan kompetensi keras dan lunak individu.
  • Tunjukkan hasil di mana Anda bisa. Jangan hanya menunjukkan keahlian Anda. Anda juga ingin mengungkapkan konsekuensinya. Tambahkan angka di mana Anda bisa dan berikan informasi kecil yang bermakna yang menunjukkan bagaimana Anda membuat inisiatif berhasil.
  • Tinggalkan apa yang Anda bisa. Resume yang dikemas secara teratur tampak tidak teratur. Tunjukkan apa yang berlaku untuk fitur yang Anda gunakan. Anda juga dapat menghapus item seperti alamat surat dan tagihan media sosial sampai benar-benar diperlukan.
  • Konsisten dengan desain dan konten teks Anda. Untuk menjaga surat lamaran kerja Anda tetap jelas, pastikan warna dan font Anda konsisten. Jika Anda menggunakan teknik pemformatan yang tepat, seperti poin atau fragmen kalimat, Anda akan tetap teratur selama durasi tersebut.
  • Dapatkan Inovatif. Jika Anda bekerja dalam disiplin kreatif, bereksperimenlah dengan desain dan presentasi. Jika Anda tidak melukis dalam disiplin kreatif, Anda masih bisa berinovasi dengan teks Anda. Pikirkan metode pengulangan elemen untuk mengilustrasikan situasi menantang Anda dan cara Anda melewatinya.
  • Simpan di setidaknya satu situs web. Perekrut mengasumsikan surat lamaran kerja satu halaman. Meskipun ini bisa menjadi rintangan, itu juga merupakan elemen yang hebat. Sebuah halaman web memaksa Anda untuk menyadari unsur-unsur keterampilan menyimpan catatan dan pemberian hadiah Anda yang mengingat.
  • Mengoreksi. Lagi pula, Anda ingin mengoreksi. Kesalahan tata bahasa dan ejaan dapat membuat surat lamaran kerja Anda terlihat tidak profesional. Akan sangat membantu jika Anda membaca surat lamaran kerja Anda dengan lantang. Anda bahkan mungkin perlu menyimpan surat lamaran kerja Anda selama sehari dan merujuknya nanti dengan mata yang bersih.
Baca Juga  Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Agar Terlihat Luar Biasa

Haruskah Anda Pernah Membayar untuk Bantuan surat lamaran kerja?

Ada berbagai perusahaan dan pekerja lepas yang menulis surat lamaran kerja Anda dengan biaya tertentu.

Jika surat lamaran kerja Anda sangat mengganggu Anda dan Anda benar-benar tidak tahu harus mulai dari mana, ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Menyadari bahwa seorang profesional disertakan dapat membantu kecemasan Anda. Plus, pembuat surat lamaran kerja Anda pasti akan menulis surat lamaran kerja yang relevan dan jelas untuk Anda.

Namun, jika Anda membayar seseorang untuk menulis surat lamaran kerja Anda secara tertulis:

  • Ini akan dikenakan biaya
  • Produk jadi mungkin tampak klise
  • Mungkin sulit bagi mereka untuk mencerminkan kepribadian Anda
  • Tulisan Anda di tingkat selanjutnya (surat dome, email, ucapan syukur, dll) jelas bisa terlihat luar biasa

Menulis surat lamaran kerja Anda tidak dipatok, dan Anda juga dapat membuktikannya. Pada saat Anda mendapatkan pekerjaan, rekan kerja Anda kemungkinan akan mengerti bahwa orang yang menulis surat lamaran kerja Anda adalah Anda.

Juga, jika Anda memiliki akun Microsoft, Anda dapat menggunakan templat untuk memulai.Lanjutkan bantuan dengan templat di Word Templat Word gratis bagi siapa saja yang ingin memulai surat lamaran kerja mereka dengan kuat.

Jika Anda kekurangan waktu, Anda dapat memilih template, mengisi informasi Anda, dan menyelesaikannya. Jika Anda hanya ingin sebuah bagian untuk memulai, template Microsoft mudah untuk dipersonalisasi.

Dengan templat di Word – dan sepuluh tip kami – Anda mungkin mendapatkan bantuan surat lamaran kerja yang Anda butuhkan untuk menggairahkan perekrut.

One Reply to “10 Tips Rekomendasi Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja Lebih Baik”

  1. Wow, wonderful blog layout! How long have you
    ever been blogging for? you made running a blog glance easy.

    The entire glance of your site is fantastic, let alone the
    content! You can see similar here sklep online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *